Header Ads Widget

Responsive Advertisement

5 Drama Korea Yang Dibintangi Lee Jong Suk

Lee Jong Suk disebut baru benar-benar terkenal usai membintangi drama School pada 2013. Berikut daftar drama Korea yang dibintangi Lee Jong Suk.

Lee Jong Suk adalah aktor dan model asal Korea Selatan asuhan A-Man Project yang dia dirikan sendiri dan bekerja sama dengan YNK Entertainment. Dia memulai kariernya sebagai aktor pada 2005 dan sekarang sudah ada puluhan judul drama Korea yang dibintangi Lee Jong Suk.

Pria kelahiran 14 September 1989 ini mengawali karier ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mengikuti audisi pemilihan aktor di stasiun televisi lokal TV KBS. Nama Lee Jong Suk disebut baru benar-benar terkenal usai membintangi drama School yang rilis pada 2013.

Sejak saat itu kariernya terus melaju pesat. Ia pun masuk dalam nominasi berbagai ajang penghargaan, salah satunya Korea Drama Awards. Pada 2013 dan 2015 dia berhasil memenangi kategori Top Excellence Award Actor.

Berikut 5 drama Korea yang pernah dibintangi Lee Jong Suk.

1. While You Were Sleeping

Drama ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin, sementara itu penulis skenarionya adalah Park Hye Run. Telah tayang di Korea pada September hingga November 2017 dengan 32 episode di saluran TV lokal, SBS.

Drama ini mengusung tiga genre sekaligus yakni, komedi, drama, dan fantasi. Belakangan tengah tayang di salah satu televisi swasta di Indonesia.

While You Were Sleeping bercerita tentang Nam Hong Joo yang diperankan Bae Zusy, salah satu deretan aktris Korea yang paling kaya. Hoong Joo dikisahkan bisa melihat kematian orang lain dan juga menerawang masa depan lewat mimpinya.

Sementara itu, Lee Jong Suk berperan sebagai Jae Chan, seorang jaksa muda. Singkat kisah dia dan adiknya pindah ke rumah baru sehingga bertetangga dengan Hoong Jo.

Suatu malam Jae Chan bermimpi Hoong Joo tewas karena bunuh diri. Setelah itu dia punya perasaan bahwa mimpi itu akan jadi kenyataan. Dia pun mulai berusaha untuk mencegah mimpi tersebut supaya tidak menjadi kenyataan.

2. I Can Hear Your Voice

[Gambas:Youtube]

Lee Jong Suk kembali bermain dalam drama Korea bergenre fantasi. Kali ini dia berperan sebagai Park So Ha yang memiliki kekuatan unik yaitu bisa mendengarkan pikiran orang lain hanya dengan menutup mata.

Kekuatan tersebut dia dapatkan setelah secara tidak sengaja menyaksikan kematian sang ayah dalam kecelakaan lalu lintas. Singkat cerita dia tahu bahwa kecelakaan itu bukan tidak sengaja, melainkan direncanakan oleh Min Joon Kok yang diperankan oleh Jung Woong In.

Dalam drama Korea yang dibintangi Lee Jong Suk ini, Lee Bou Young. Bou Young berperan sebagai Jan Hye Sung yang membantu mengungkap keadilan bagi Park So Ha.

Dia memberikan bukti kuat ke pengadilan, sehingga berhasil membuat Min Joon Kok dipenjara. Sebab hal tersebut, Min Kok hendak membalas dendam kepada Hyeu Sung.

Park So Ha mengetahui hal tersebut lewat kekuatannya. Singkat cerita, dia pun mencari Hyue Sung untuk menghindari dia dari ancaman balas dendam tersebut.

3. Doctor Stranger

[Gambas:Youtube]

Dalam drama ini Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon, dokter ahli bedah torakalis (tulang punggung) yang jenius. Saat kecil dia diperdaya dan dibawa ke Korea Utara bersama ayahnya yang juga berprofesi dokter.

Di negeri itu, Park Hoon malah menemukan cinta dan kemudian berpacaran dengan Song Jae Hee yang diperankan oleh Jin Se Yeon.

Setelah ayah dari Park Hoon meninggal dunia, mereka berdua dikisahkan berusaha untuk melarikan diri dari Korea Utara. Namun, Park malah kehilangan kontak dengan sang kekasih sehingga pergi ke Korea Selatan seorang diri.

Setelah berhasil sampai di Korea Selatan, dia pun melanjutkan profesi sebagai dokter, dan satu hari dia dikejutkan sebab harus merawat pasien yang sangat mirip dengan Song Jae Hee.

Drama ini mendapat rating dari IMDB 7,4 dari 10, tayang dengan sebanyak 20 episode. Sudah rilis pada 5 Mei hingga 8 Juli 2014.

4. The Hymn of Death

[Gambas:Youtube]

Hymn of Death atau juga Hint of Suicide merupakan film yang diangkat dari kisah nyata 1920-an. Alur ceritanya mundur, penonton akan diajak untuk mengetahui akhir kisah terlebih dahulu.

Lee Jong Suk dalam serial drama ini akan berperan sebagai seorang penulis naskah drama Woo Jin yang jatuh cinta kepada seorang penyanyi soprano Sim Deok, padahal dia sendiri sudah punya istri.

Akan bercerita tentang kisah cinta terlarang yang bermula dari pertemua Woo Jin dan Sim Deok di teater. Woo Jin dikisahkan tidak senang dengan istri yang sudah dia nikahi, sebab itu dia membuka peluang untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Alasan Woo Jin tidak mencintai sang istri karena itu bukan pilihan dia sendiri, melainkan ayahnya.

Sim Deok merupakan sosok yang sangat mengerti dirinya dan selalu mendukung apa yang ia cintai yakni menulis. Begitu pun sosok Woo Jin bagi Sim Deok yang membuatnya bisa meraih mimpi.

5. No Breathing

Lee Jong Suk di sini akan dikisahkan sebagai atlet renang nasional bernama Woo-sang yang terpaksa dikeluarkan dari tim nasional sebab telah memukul perenang dari Australia.

Selain Lee Jong Suk, ada juga aktor lain Seo In Guk. Dia juga berperan sebagai seorang atlet renang yang bernama Won-il. Satu waktu Won-il memutuskan untuk berhenti dari dunia renang setelah kematian dua orang tuanya.

Singkat cerita, Won-Il kembali lagi menjadi perenang kemudian mulai bersaing dengan Woo-Sang. Mereka juga dikisahkan jatuh cinta pada gadis yang sama, Jung-eun yang diperankan oleh Kwon Yuri.

Kwon Yuri adalah musisi berbakat yang menjadi teman masa kecil mereka berdua. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jong Suk satu ini akan menawarkan cara menyeimbangkan persahabatan dan cinta.

Contact us